Sabtu, 02 Februari 2013

Kisah Nyata : ... HEBATNYA KEKUATAN DOA DENGAN KEYAKINAN AKAN DIKABULKAN ALLAH ...




Bismillahir-Rahmaanir-Rahim ... Bila seseorang sedang ada keinginan, maka dia berdoa. Namun bila doa itu kemudian tidak terwujud, Apakah Tuhan ingkar janji dan tidak mengabulkan doa itu? Pasti tidak!

Ada satu hal yang luput dari doanya. Yaitu orang yang berdoa tersebut sekedar berdoa dan meminta, tapi tidak yakin apakah doa itu akan dikabulkan atau tidak. Bila tidak yakin akan kekuasaan Tuhan, Maka Tuhan sesuai dengan prasangka hambanya.

Cerita ini adalah tentang seorang pemuda yang pergi umroh dengan tanpa biaya. Bagaimana caranya? Beliau menerapkan nasehat gurunya untuk tidak meragukan doa yang diucapkan. Mari kita simak kekuatan Doa yang disertai keyakinan tingkat tinggi dari pemuda bernama Kinta Mahadji ini.

Umroh Ngak Pake Bayar ...



Alhamdulillah, sudah 21 bulan saya bekerja di PKH, banyak kisah di sini, satu dari sekian hal yang bikin saya iri dengan Ust. Lutfi (Pimpinan PKH), Ust kalau pergi umroh sama haji gak pernah bayar, tiap tahun pasti berangkat satu kali umroh dan satu kali haji, gak pake bayar karena Ust mimpin umroh dan haji salah satu travel di buncit, hmmm.

Kalau mau ngikutin langkah kayak Ust, kayaknya berat (baca : gak mungkin), jalur pendidikan yang saya dan Ust pilih berbeda, beda jauuuhhh banget, ahhh tapi masa iya gak ada jalur laen pikirku waktu itu.

Sebelum berguru sama Ust Mansur, pikir saya biar bisa berangkat haji sama umroh tiap tahun ya kudu nabung yang banyak, kerja keras yang banyak dsb, pokoknya yang ada kata berat sama banyaknya dah, kalau umroh mungkin bisa tiap tahun, haji, ya tahu sendiri pan, kuotanya terbatas banget, kalau daftar sekarang, mungkin 10 tahun lagi baru bisa pergi haji.

Selidik punya selidik, ternyata ada satu do'a yang Ust sering panjatin seusai shalat, dan hal ini juga dilakukan pas umroh dan haji, Ust sering do'a, "Ya Allah izinkanlah hamba mengunjungi mekkah tiap tahun", dilakonin terus nich do'a saban hari, mo do'a lagi khusuk atau lagi buru2x, nich do'a gak pernah lepas, dan alhamdulillah hasilnya bisa dilihat.

Sebagai murid, tentu donk langkahnya diikutin, saban selesai shalat nich do'a dipanjatin, waktu demi waktu, hari demi hari, minggu demi minggu, bulan berganti bulan, sampe setahun tuch tanda-tanda pergi ke mekkah juga gak ada. Sampe pasrah dan putus asa, ahhh masa iya orang kayak saya bisa kesana.

*beberapa hari kemudian

Jeng-jeng ... bagai petir menyambar, Ust bilang gini :

"Kin, betapa banyak orang yang do'a tapi kagak yakin ama do'anya, dia mah do'a tapi abis do'a dia kagak yakin, apa iye Allah ngabulin, kudunya mah, kita haqqul yakin, Allah Maha Mendengar, tiap do'a, harapan, keluh kesah bakal di denger sama Allah, tinggal nunggu aje, kapan Allah ngabulin, Allah Maha Tahu kapan pasnya do'a kita dikabulin"

Jlebbbbbbbb !, bener juga, tiap do'a saya kagak yakin, ah masa iya, ah masa iya, itu yang berdecit kecil dalam hati, mulai hari itu, detik itu, do'a saya kagak pernah kagak yakin, ada Allah ada Allah.

*beberapa minggu kemudian

Ust : "Kin, nt dah punya passport ?",
Kin : "Uda, Ust ?",
Ust : "Minggu depan ikut saya ya",
Kin : "Kemana Ust ?",
Ust : "Ngunjungin makam nabi sama ke rumah Allah",
Kin : mikir sambil miringin kepala, itu kemana ya, Allahuakbar !, sempat beberapa detik otak hang, "Ke Mekkah Ust ?, beneran nich"

Ust : "Iye, bener, siap2x dah"
Kin : "Subhanallah Alhamdulillah Allahuakbar",

Denger berita kayak begitu sekujur tubuh langsung lemes, mo lanjut coding dah gak bisa, saking shoknya, langsung dah saya kontak orang2x rumah buat kasih tahu, senengnya luar biasa, Alhamdulillah.

Ahhhh, bener emang, kalau Allah udah kasih jalan mo pagimana juga ada jalannya, umroh gak pake bayar, bismilllahi tawwaqqaltu ...

Mei 2012
~ Kinta Mahadji ~

(Sumber : note dari facebook Kinta Mahadji http://www.facebook.com/kintamahadji) ..

... Semoga cerita di atas menjadi hikmah dan teladan bagi kita semua untuk tidak meragukan kemampuan Alllah dalam mengabulkan doa-doa kita. Bila kita yakin bahwa Allah akan mewujudkan doa itu, maka Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya ...

Namun perlu kita seimbangkan bahwa tidak boleh kita mendikte Allah seakan-akan Allah itu berhak kita suruh ini itu. Kita yakin Allah akan mengabulkan doa itu. Namun harus yakin juga bahwa Allah akan memberikan doa itu sesuai dengan permintaan kita, atau lebih baik daripada itu!! Versi yang lebih baik ini kadang kita tidak menyadarinya. Berprasangka baiklah pada Allah dengan keyakinan penuh ...

Wallahu a'lam bish-shawab ...
Semoga kita dapat mengambil pengetahuan yang bermanfaat dan bernilai ibadah ..

Wabillahi Taufik Wal Hidayah, ...

Salam Terkasih ..
Dari Sahabat Untuk Sahabat ...

... Semoga tulisan ini dapat membuka pintu hati kita yang telah lama terkunci ...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar