Minggu, 11 Maret 2012

Keuletan dan Kegigihan 2

Nelayan Jepang 2

Begitu anda mencapai tujuan-tujuan anda, seperti mendapatkan jodoh, memulai perusahaan  yang sukses, membayar hutang-hutang anda atau apapun, anda dapat kehilangan gairah anda. Anda tidak perlu bekerja demikian keras sehingga anda bersantai. Anda mengalami masalah yang sama dengan para pemenang lotere yang menghabiskan uang mereka, pewaris kekayaan yang tidak pernah tumbuh dewasa, dan para ibu rumah tangga jemu yang kecanduan obat-obatan resep.



Seperti masalah ikan segar di Jepang tadi, solusi terbaiknya sederhana. Hal ini diamati oleh L.Ron Hubbard di awal 1950-an. Orang berkembang, anehnya, hanya dalam kondisi lingkungan yang menantang Ron Hubbard. Keuntungan dari sebuah tantangan:

Semakin cerdas, tabah dan kompeten diri anda, semakin anda menikmati masalah yang rumit. Jika takarannya pas, dan anda terus menaklukan tantangan tersebut, anda akan bahagia. Anda akan memikirkan tantangan-tantangan tersebut dan merasa bersemangat. Anda tertarik untuk mencoba solusi baru. Anda senang. Anda hidup.

Bagaimana Ikan Jepang Tetap Segar?

Untuk menjaga agar rasa ikan tersebut tetap segar, perusahaan perikanan Jepang tetap menyimpan ikan di dalam tangki. Tetapi kini mereka memasukkan seekor ikan hiu kecil ke dalam masing-masing tangki. Memang ikan hiu memakan sedikit ikan, tetapi kebanyakan ikan sampai dalam kondisi yang sangat hidup. ikan-ikan tersebut tertantang untuk dibawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar